Tentang sekarang.

Hello people... folks.... friends... whoever you are....

Hehehe. its holiday and as you know, I'm no longer in contact with the English-speaking crowd (not going to school = not speaking english that often).

Hint hint... might be posting in Bahasa Indonesia now yea.... pardon me if this bugs you.

Anyways. Postingan dimulai...

Hidup gue asli nyantai banget setelah SAP. rasanya beban hidup terangkat dari muka bumi ini (ca elah..) yah gimana lagi... gak ada men yang namanya kuliah, exam, dll... semua sudah saya titipkan surat selamat tinggal. hihihi.

Alhasil, liburan gue bener2 gak produktif. gue nongkrong di rumah tiap harinya mikirin apakah ada yang perlu gue kerjain hari ini, yang pada akhirnya menuntun gue kepada jawaban "tidak, koq! Apa lagi yang harus dikerjakan?? Semua sudah selesai"

Hehehe senangnya diriku.

Oh iya. Puji Tuhan gue uda diterima di SMU.

Nah kalo ini gue bikin Englishnya lah ya, biar semua orang bisa baca dan nama Tuhan juga boleh dimuliakan (karna emang Dia satu2nya yang sanggup bikin ini semua terjadi.)

SMU offered me an admission to SIS!!!!! PRAISE THE LORD, coz without Him, this wouldn't have happened!!!!!!!!!!!! THANK YOU JESUS!!!

Tapi yang namanya manusia, pasti punya keinginan yang berbeda-beda, dan apa yang kita dapetin gak semuanya sejalan sama apa yang kita inginkan. Bagus gue bisa diterima di SMU, bagus itu. Tapi inget ga cerita mobil2an di bawah? Gue pengen yang paling bagus. Dan menurut gue, SMU itu ibaratnya bukan mobil2an yang gue harep2in. Gitu deh... (padahal sih intinya yang mo gue sampein, gue sedikit ilfil sama -maaf- beberapa anak indonesia dari indonesia langsung yang ada di sana [ada lah beberapa, nggak koq, bukan dari gereja, tenang sajaaa shannn.. bim.... strid... huweheh])

Ada beberapa kata-kata mereka yg intinya ngejelek2in uni laen yang gue gak suka. bagi gue, its ok buat lu ngebangga2in kampus lu, tapi so NOT HOT kalo sampe elu ngejelek2in kampus lain... siapa elu?? elu gak tau gimana kampus laen beroperasi, siapa elu mengomentari?? Dan lagi, sebagai pelajar selama kurang lebih lima tahun di negeri singa, gue mo kasi tau ke kalian kalo SMU is NOT the only university that has a lot of CCAs and student activities!! And it is certainly NOT the only university which practices class participation scheme. Yes you can talk about those, coz they -perhaps- reveal the strengths of your so-called american style teaching, but don't talk as if you are the only one inventing it that you should patent it and stuff like that. It certainly turns me off.)

Gue masi menanti2 uni lain, NTU dan NUS, yang sampe saat ini masi belon ketauan hasilnya. Entah mereka dengan susah payah menimang2 hasil gue di politeknik dan kebingungan karna terlalu biasa isinya (yang tebel cuma sertifikat2 dan testimonials yang gak penting menurut kedua perguruan tinggi negeri itu), biasa karna gue bilang nilai akademis kurang memenuhi standar perguruan tinggi mereka. yah gue gak bisa dibilang salah satu dari mahasiswa-i top di temasek sih. nilai gue bener2 biasa banget, bisa kamuflase dengan mahasiswa-i yang laen. paling rata-rata B lah. banyak banget B gue, yang A ato distinctions bisa diitung pake jari. heheh. namun oleh kasih karunia Tuhan gue tau gue bisa masuk. Dan gue ngomong gini karna gue yakin Tuhan yang gue sembah itu bukan Tuhan yang cuek. Dia seperti ayah yang ngerti keinginan anaknya, dan saking sayangnya sang ayah ke si anak, dia gak bakal mampu dan tega mengecewakan hati si anak. Gue aminkan nih....

Banyak temen-temen gue yang bilang, "udahlah louisa...". Gue gak terima dengan kata "udahlah" sampe gue bener2 terima surat itu, sampe gue liat kalo emang bener gue gak dapet salah satu dari kedua perguruan tinggi itu. Kalo ini terjadi, gue gak bakal bersikap kayak anak manja yang nangis ngerengek2 minta mainan yg gak dipenuhi orang tuanya. gua akan bersikap dewasa dan ngikutin apa yang jadi kemauan Tuhan. Toh dia uda baik banget masi mau kasi gue uni yang menurut sudut pandang lokal, cukup baik (meski kurang baik dari sudut pandang gue namun gue akan tetep belajar menerima kenyataan kalo itu tuh yang terbaik di mata Tuhan gue yang gue kasihi dan cintai).

Begitulah.......

Oh gue kmaren ikut kebaktian padang yrc saturday dan di tengah jalan gue langsung pamit minta pulang. bukan kenapa-kenapa sih, gue gak bisa menikmati acara itu dan gue gak mau gak jadi berkat buat anak2 baru yang gara2 gue mood mereka yang mgkn uda high jadi low lagi. makanya gue balik deh. matahari sih gak panas terik, tapi entah kenapa angin sepoi-sepoi juga gak ada. mana semuanya sama2 berebut minta duduk di terpal, gak cuma tubuh tapi tas dan botol air pun harus kudu masuk terpal. gue bener2 gak bisa tahan sama suasananya. Pengab. Panas. Gak enak. Mana kalo gue liat sekeliling, anak2nya baru2 semua lagi. Gue gak ngerasa ini keluarga gua. gua gak ngerasa kalo gue adalah bagian dari mereka. entah kenapa. mungkin fa ko menthol juga uda banyak perubahan kali ya. tentang multiply fa jadi fa menthol dan fa ivan. tentang anak2 baru yang semuanya liatin gue kayak gue ini alien dari planet seberang. gue ngerasa aneh. gue pulang deh....

Barusan yrc sunday, kita ada rapat tentang acara2 yang akan datang. i'm sooo looking forward to warung sunday, lucu kali yah... hehehe basically kita bakal adain acara, tentatively on 18th may, judulnya "waroeng sunday" (tentative juga). Detail acaranya gak gue reveal di sini kali yah.... hehehehe. terus tadi yang kotbah ps daniel chua. firmannya keren juga, tentang lembah2 kehidupan gitu... heheheh.

abis yrc gue nonton forbidden kingdom ma anak2 FA... kerennn T_T hahahaha bagusss.... oke lah gue suka filem2 cina gitu... demen... bagus dan keren... meski gue tau jalan ceritanya gak masuk akal tapi gue demen ma filem2 cina yang kungfu2.... lol. dan gue demen jet li... oh jet li!!! ngefansnya saya, meski perlu gue bilang kalo jet li perlu lebih belajar inggris lagi... huwahahah.

Yah saya sudahi dulu... sampe jumpaaaa...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments: