Menghilang bagai uap...

Hari ini gue melihat2 barang2 yang tergeletak gak berdaya di laci meja gue. Isinya macem2, pen nggak bertinta, kertas coret2, notes2, dan 1 lagi, buku kecil berisikan kata2 mutiara hadiah dari orang.

Gua buka2 tu buku, di dalemnya ada catatan kecil dari sang pemberi. To: Louisa. Bla bla bla bla. Gue ngeliatnya langsung keingetan how we met, how close we were, how we used to hang out together, exchange thoughts, be in each other’s presence.

Namun sekarang, hubungan gue dengan orang itu uda bisa dibilang jauh. Oke lah, mungkin gak jauh2 amat, cuman gue ma dia uda agak aneh kalo ketemu. Intinya, kita gak se-comfortable dulu lagi.

Dari situ gue nyadar, kalo ternyata gue uda ngerasa nyaman pas gue memutuskan untuk tidak bersangkut paut lagi dengan orang itu. Kayaknya akhir2 ini hidup gw dipenuhi dengan berbagai2 situasi yang bisa bikin gue lupa sama dia. Gue serius lupa total dan gak bakal inget dia kalo gue gak menemukan buku itu.

Dan kayaknya, gue ini tipe orang yang gampang lupa sama temen lama kalo uda punya temen baru. Buktinya nih, dia dengan mudahnya gw lupain, temen2 maen gue di kampus uda kurang begitu ‘berharga’ lagi dibanding sama temen2 baru gue di gereja, be it di FA baru ato FA lama, ato mungkin anak2 Sunday dan multimedia.

Gue di satu sisi merasa jahat banget karena segitu mudahnya gue melupakan orang, namun di satu sisi gue merasa seneng karena di lingkungan gue yang baru, gua merasa sangat sangat sangat dan sangat diterima.

Hari ini gua jalan2 ma tirza, sansan, dan steven. Pas kelar makan, sansan telepon2in anak2 FA yang udah menghilang dari taon jebot. Di situ gw bener2 kagum sama dia karna dia masih bisa teleponin anak2 yang udah menguap ditelan udara gitu aja dan ngobrol macem2. Sedangkan gue? Gue cuma bisa basa basi haha hehe sama mereka tanpa ada tujuan yang jelas mau ngomong apa. Terus terang nih kalo gue, gue bakalan pasrah deh. Kalo emang kita dikehendaki untuk bertemu lagi, kita pasti akan bersua. Tapi dari kejadian ci sansan telpon2an itu gue sadar, banyak orang gak peduli, karna mereka uda sibuk sama urusannya masing2. Kita adalah orang yang seharusnya bertindak untuk follow up temen2 lama kita dan nanyain kabarnya. Omong2 soal heryanto, gw baru liat2 foto kita ber4 (gue, hery, melvin, ma pauline) pas tadi ngutak ngatik laci gue. Mereka itu temen2 FA gw dari taon jebot! Di situ muka gue masi innocent banget, dan kayaknya itu taon 2003 gitu. Uda jadul banget yah? Huweheh...

Yah pokoknya ikutin kata pepatah, kalo uda dapat temen baru, temen lama jangan dilupain. Mereka itu permata yang dulu pernah kita temuin. Jangan buang permata itu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments: